Komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia

Published on October 14th, 2018 | by Kompas Klasika

Kopdar Gabungan Toyota Etios Valco Club Indonesia

Komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) kembali mengadakan acara kopi darat gabungan (Kopdargab) di Auto2000, Bekasi Timur Bekasi, Minggu (7/10/2018). Acara ini dihadiri 56 anggota komunitas dari beberapa wilayah, yaitu Korwil Banten, Chapter Tangerang Barat, Chapter Tangerang City, Chapter Jakarta, Chapter Bekasi, Chapter Purwasuka, Chapter Bandung dan Chapter Banjarmasin.

Acara yang diusung berkaitan dengan kebersamaan antar chapter yang bertema “Eratkan Silaturahmi, Berbagi ke Sesama dan Sosialisasi Bahaya Narkoba”. Tema ini sengaja diangkat sesuai dengan slogan TEVCI yaitu TEVCI Chariti, TEVCI ada untuk semua. Walaupun simpel, hal ini punya makna yang luar biasa.

Foto-foto: dokumen TEVCI

Ketua Umum TEVCI Ugie mengatakan, yang tidak kalah penting adalah bersama-sama menyuburkan semangat kekompakan guna meningkatkan kualitas kekompakan dan kualitas kebersamaan kita, untuk menyukseskan program-program TEVCI yang ada saat ini.

“Kita sama-sama menanamkan jiwa sosial yang  tinggi, jiwa solidaritas yang kuat, dan tetap menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara. Kita bisa membantu pemerintah untuk tetap tertib berlalu lintas. Dalam acara ini, selain penggalangan dana untuk anak yatim dan korban Donggala Palu, ada sosialisasi dari bahaya narkoba. Diharapkan, dengan penyuluhan ini, kita bisa mempraktikkan untuk diri sendiri, internal TEVCI khususnya dan untuk masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

“Coaching clinic”

Acara kali ini diisi dengan coaching clinic cara merawat mobil agar tetap nyaman digunakan dalam sehari-hari, yang diisi oleh Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Timur Hermato, penyuluhan narkoba oleh Fathurahman (Kasi Analis Subdit IT Direktorat Intelijen BNN), coaching clinic mengenai busi dari NGK Wicak dan tim, serta coaching clinic cara perawatan mobil dari STP dan Turtlewax dari Basri dan tim.

Diadakan juga penyerahan donasi untuk anak Yatim dari Yayasan yang ada di sekitar Bekasi dan penggalangan dana untuk korban Donggala di Palu, kopdargab ini didukung juga oleh Jarindo, Idemitsu, dan Warung USA. Bukan hanya itu, pengurus pusat TEVCI juga mempresentasikan program kerja untuk agenda satu tahun ke depan dan apa saja yang sudah dilaksanakan.

Harapannya, semua member lebih peka lagi akan kepedulian sesama, memahami akan bahaya dari narkoba. “Dengan sering bersilaturahim, kita lebih solid dan kompak lagi agar menjadi klub mobil yang bukan klub mobil biasa saja, tetapi klub mobil yang luar biasa dan disegani oleh dunia otomotif nasional,” ujar Dhavid selaku Ketua Pelaksana. [*/VTO]

Kopdar Gabungan Toyota Etios Valco Club Indonesia Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: ,


About the Author



Back to Top ↑