Komunitas

Published on January 19th, 2019 | by Kompas Klasika

0

Kijang Innova Lovers Bantu Korban Tsunami Banten dan Lampung

Musibah bencana alam tsunami di Banten dan Lampung Selatan sangat memprihatinkan bagi seluruh bangsa Indonesia. Duka ini membuat Komunitas Kijang Innova Lovers (Kilers) tergerak untuk membantu.

Kilers menggalang dana dari seluruh anggota Kilers se-Indonesia untuk para korban bencana. Dana yang terkumpul kemudian dialokasikan dalam bentuk sembako dan kebutuhan lain yang sekiranya diperlukan para korban.

Kilers menyebarkan bantuan itu kepada kedua daerah tersebut. Ada dua lokasi yang menjadi tujuan bantuan. Pertama adalah pos induk penampungan di Kalianda, Lampung. Bantuan ini diberikan pada 28 Desember 2018 yang diwakili oleh Humas Pusat Kilers Agus Toni bersama para koordinator daerah Kilers dan beberapa anggota di Lampung dan sekitarnya.

Dari penggalangan dana ini, bantuan yang akan diserahkan berupa makanan siap saji, obat-obatan, dan kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan, terutama untuk korban perempuan dan anak-anak.

Dari posko ini, bantuan akan langsung disebarkan ke beberapa lokasi yang terkena musibah, antara lain Desa Sukaraja, Wang Mulu, dan Wang Muli Timur, Kecamatan Rajabasa.

Kedua, bantuan diserahkan ke Banten pada 30 Desember 2018 dengan turun langsung. Ada dua posko yang dituju, yaitu Posko RT 005 Kampung Cangkara, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Pandeglang, dan Desa Cikondang, Kecamatan Labuan, Pandeglang.

Foto-foto: dokumen Kijang Innova Lovers

Penyerahan bantuan di Banten ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Kilers Alfan Sata dan Korwil Kilers Banten Ramadi Ray. Rekan perwakilan dari Korwil Jabodetabek dan Banten pun ikut serta membantu.

Kepedulian ini memang telah menjadi bagian dari kegiatan Kilers sesuai misinya dan untuk mencapai visi dengan filosofi berdasarkan lambang Kilers, yaitu Three Colouring Innovarian. Lambang ini diartikan dalam tiga misi yang ditujukan dan bermanfaat bagi para anggota, keluarga, dan masyarakat.

Adapun visi Kilers adalah menghimpun dan menyatukan seluruh pemilik, penggemar dan pemerhati kendaraan Toyota Kijang Innova di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia di bawah naungan organisasi “KILERS”.

Jadi, kegiatan ini sudah menjadi rutin bagi Kilers untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang mengalami musibah. Kilers berharap upaya yang dilakukan dengan niat baik dan rasa penuh persaudaraan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

Tags: ,


About the Author



Leave a Reply

Back to Top ↑