Musik jack white

Published on April 6th, 2018 | by Kompas Klasika

Jack White Raih Peringkat Pertama di Billboard 200 yang Ketiga Kali

Sebuah prestasi kembali diukir oleh Jack White. Melalui albumnya Boarding House Reach, Jack White sukses merengkuh posisi nomor satu di Billboard 200. Berdasarkan laporan dari Nielsen Music, album yang dirilis oleh Third Mand/Columbia Records ini terjual hingga 124 ribu unit, 121 ribu di antaranya dijual secara tradisional.

Boarding House Reach tercatat sebagai album dengan penjualan terbesar kedua sampai saat ini di 2018. Album solo Jack White ini hanya kalah oleh Man of The Woods milik Justin Timberlake. Prestasi lainnya, album rock ini juga tercatat sebagai album rock pertama yang mampu menduduki posisi puncak Billboard 200 di 2018. Meski menjadi juara Billboard 200, Jack White tidak bisa berbangga lebih jauh. Sebab, lagu di album ini tidak banyak yang bisa masuk ke dalam berbagai tangga lagu rock.

Album debut satu-satunya yang masuk ke dalam jajaran sepuluh besar Billboard 200 ini didorong dari bundling penjualan tiket tur musik Jack White di Amerika Serikat dan Kanada. Tur ini sendiri akan dimulai pada 19 April mendatang di Detroit.

Jack White pernah di posisi ini saat 2012 melalui album Blunderbuss. Dua tahun kemudian, Jack White kembali merengkuh posisi ini dengan Lazaretto. Di samping solonya, Jack White juga pernah meraih posisi bonafide di Billboard 200 dengan tiga grup yang berbeda, salah satunya dengan The White Stripes.

Jack White sendiri pernah masuk ke dalam daftar 100 Gitaris Terhebat Sepanjang Masa yang dikeluarkan oleh Rolling Stone. White sendiri pernah bekerja sama dengan beberapa musisi dunia lainnya, seperti Loretta Lynn, Bob Dylan, dan Lou Reed. [*]

Foto dokumen http://jackwhiteIII.com

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 3 April 2018

Jack White Raih Peringkat Pertama di Billboard 200 yang Ketiga Kali Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: ,


About the Author



Back to Top ↑