Properti cat warna dinding rumah

Published on February 24th, 2019 | by Kompas Klasika

0

Inspirasi Warna untuk Polesan Interior dan Eksterior Cat Dinding Rumah

Adakah rencana mengganti warna cat di rumah untuk menghadirkan suasana berbeda pada 2019? Sebelum memutuskan warna apa yang akan memulas dinding rumah, sebaiknya buat perencanaan terlebih dulu. Mulai dari konsep, kebutuhan, selera, hingga ketersediaan dana.

Berikut ini beberapa ide warna menarik dan cantik yang bisa diterapkan untuk berbagai ruangan, seperti tempat tinggal, ruang kerja, dan rekreasi. Diolah dari berbagai sumber.

1. Urban Folk

cat warna rumah Urban Folk

Palet ini memendarkan suasana yang hidup dengan warna ramah dan segar yang terasa familier. Tema ini juga mampu membuat ruangan tampak baru. Warna-warna dari palet ini terinspirasi suasana khas rumah seperti sulaman kristik, ornamen-ornamen cerah seperti boneka khas Rusia, dekorasi ringan dan riang ala Skandinavia, dan kain dengan sentuhan mewah dari India atau China.

2. Misty Blue

Biru tak pernah berhenti diminati banyak orang. Biru kabut atau biru yang terasa ringan akan membuat ruangan kita terasa santai dan tenang. Warna ini bisa kita poleskan untuk ruang tidur, ruang keluarga, dan kamar mandi.

Baca juga: Teknik Mengecat agar Dinding Tampil Semakin Menarik

3. Silent Revolution

cat warna rumah gaya silent revolution

Ini adalah tema warna yang amat halus dengan memadukan beberapa variasi rona dan gradasi untuk menciptakan kombinasi dari warna bernada putih dan warna-warna netral. Palet warna ini mendatangkan suasana tenang dan sunyi yang memamerkan penggunaan dari tren tekstur dan material alam.

Baca juga: Mau Mengecat Rumah? Kenali Dulu Beberapa Jenis Cat Ini

4. Mushroom

cat warna rumah gaya Mushroom

Nuansa cokelat keabu-abuan juga dikenal sebagai warna mushroom. Selain terasa membumi, nuansa ini akan menghadirkan kesan klasik dan hangat. Warna ini oke jika dipulaskan pada ruang keluarga atau ruang tamu.

5. Margin of Proof

cat warna rumah gaya margin of proof

Ini diinspirasi dari cara seseorang memetakan hidup yang berjalan dengan ritme cepat. Palet ini terlihat lebih dewasa dan menyandingkan palet berwarna netral dengan aksen warna, seperti bright teal (toska terang), scarlet (merah padam), dan ochre (jingga). Palet ini akan melengkapi material dari alam, seperti kayu bernuansa gelap, marmer, gabus, dan semen.

6. Mustard

cat warna rumah gaya Mustard

Foto-foto: Shutterstock.com

Bila kita ingin menikmati suasana klasik, tema warna mustard bisa dipilih. Warna ini menghadirkan nuansa kuning yang cenderung gelap. Cocok untuk diterapkan di ruang makan atau ruang keluarga dengan perabotan kayu.

Tags: ,


About the Author



Leave a Reply

Back to Top ↑