Interior wallpaper vintage

Published on June 29th, 2018 | by Dimitri

Inspirasi Wallpaper Unik Berdesain Vintage

Selain cat, Anda bisa mengubah suasana interior dengan mengaplikasikan wallpaper. Untuk tampilan mewah, wallpaper bernuansa keperakan (silver) atau keemasan (gold) bisa dipilih. Kesan romantis atau shabby chic bisa tampil dengan pemakaian wallpaper bermotif bunga. Namun, sesekali Anda bisa mencoba tampil beda dengan memilih wallpaper berdesain vintage.

Desainer interior dan furnitur Luthfi Hasan berkolaborasi dengan Crarte (produsen wallpaper dan kulit sintetis di Surayaba), Chic Mart (toko pernak-pernik), dan Kamandoko Mulit Persada (KMP sebagai distributor produk flooring, window, dan wall covering) memperkenalkan Reclaimed Beauty, yang adalah koleksi wallpaper vintage dengan motif inspirasi dari pasar loak.

“Melalui Reclaimed Beauty ini, saya ingin menunjukkan bahwa setelah diolah, barang-barang bekas dan tua itu bisa tampil indah,” kata Luthfi.

wallpaper vintage

Jumlah koleksi desain motif Reclaimed Beauty mencapai lebih dari 70 motif. Koleksi ini bisa diaplikasikan pada wallpaper atau synthetic leather (kulit sintetis). Luthfi mengatakan, motif yang sama atau warna senada dalam wallpaper dan synthetic leather Reclaimed Beauty ini ditawarkan mengingat sejumlah orang ingin nuansa interior yang serba-matching.

“Kolaborasi Chic Mart dengan Luthfi dari Jakarta Vintage ini merupakan bagian dari peremajaan Chic Mart tidak hanya sebagai galeri, tetapi juga semacam creative hub yang lebih melibatkan komunitas-komunitas kreatif sebagai wadah karya-karya terbaik komunitas kreatif sehingga dapat menjembatani talenta kreatif dengan publik,” jelas pemilik Chic Mart Xania Maya Christina.

Sementara itu, Engelhart Manumpil dari KMP menuturkan, kebanyakan wallpaper di pasaran Indonesia adalah wallpaper impor. Salah satu penyebabnya, selama ini, dunia desainer kurang terhubung dengan industri. Dengan Reclaimed Beauty, Engel mengharapkan kolaborasi ini menjembatani antara para desainer dan industri sehingga desain seniman kreatif Indonesia lebih kaya dapat lebih dinikmati oleh orang Indonesia.

Selain Reclaimed Beauty, Luthfi memperkenalkan koleksi furnitur Betawi Mod. Betawi Mod adalah perpaduan antara gaya Betawi dan Skandinavia sehingga tampilannya akan lebih modern. Koleksi Betawi Mod antara lain day bed, lounge chair, dan side table yang bisa digabungkan menjadi coffee table. [*/MIL]

Inspirasi Wallpaper Unik Berdesain Vintage Dimitri

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: ,


About the Author

Desainer, pengembang, dan administrator web di bagian Produksi divisi Iklan Harian Kompas.



Back to Top ↑