Ragam barang preloved

Published on April 4th, 2018 | by Kompas Klasika

Inspirasi Tempat yang Nyaman untuk Jual-Beli Barang Preloved

Barang-barang preloved punya segmen pasar sendiri. Ada yang ingin menjual, ada juga yang ingin membeli—apalagi kalau barang tersebut punya nilai. Namun, tidak mudah menemukan tempat penjualan dan pembelian barang preloved yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga aman dan nyaman.

Inilah yang dilakukan oleh Huntstreet.com, sebuah situs yang memang memiliki misi menyediakan tempat yang aman untuk orang bisa membeli atau menjual barang-barang mewah preloved-nya. Dengan tagar #HuntHerCloset, Huntstreet.com mengajak para influencer untuk mengundang orang-orang memasuki lemarinya dan memiliki kesempatan untuk berbelanja barang-barang preloved.

Salah satu influencer Huntstreet,com adalah Luna Maya, yang lemarinya tersedia eksklusif  pada 21 Agustus 2017. Luna Maya melengkapi jajaran influencer yang sebelumnya sudah pernah digandeng oleh Huntstreet.com, antara lain Sabrina Joseph, Fitria Yusuf, Rosalindynata Gunawan, dan Karisa Sukamto.

Ide #HuntHerCloset berangkat dari semangat bahwa konsumen bisa mudah dan efisien untuk melakukan consign dan membeli barang-barang mewah preloved di Huntstreet.com. Dengan lebih dari 20.000 barang branded yang tersedia, para consignor dengan mudah mengajukan consign melalui surel, sebelum menitipkan barang-barang mereka ke kantor Huntstreet.com. Tim Huntstreet.com akan melakukan autentikasi dan menilai barang tersebut sebelum difoto dan diunggah pada situs web.

Untuk edisi #HuntHerCloset bersama Luna Maya kali ini, Huntstreet.com berkolaborasi dengan Adi Surantha, stylist Indonesia ternama yang telah bekerja dengan brand dan selebritas terkenal termasuk Louis Vuitton Indonesia, Harper’s Bazaar Indonesia, Rossa, dan Syahrini. Adi membantu Luna Maya membersihkan lemarinya dengan menyisihkan barang-barang preloved untuk di-consign di HuntStreet.com.

Lebih dari 200 barang branded yang Luna Maya consign dan konsumen bisa mendapatkan tas Chloe baru, heels Valentino Rockstud, tas klasik Balenciaga dan Proenza, kacamata Miu-Miu, dan barang mewah lainnya.

“Banyak orang pikir beli tas-tas branded itu menghamburkan uang, tetapi justru dari situ kita bisa investasi, karena beberapa barang bisa naik harganya seiring waktu. Contohnya, tas Hermes vintage ini aku beli preloved dan sekarang harganya naik Rp 5 juta sampai Rp 10 juta.” ujar Luna. [*/VTO]

Foto dokumen : www.huntstreet.com

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 22 Agustus 2018

Inspirasi Tempat yang Nyaman untuk Jual-Beli Barang Preloved Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: , , ,


About the Author



Back to Top ↑