Gaya Hidup Gold Coast

Published on February 10th, 2019 | by Kompas Klasika

0

Ini Dia 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Gold Coast

Mendengar nama Gold Coast, kota di negara bagian Queensland, Australia, yang mampir di kepala hampir pasti adalah bayangan akan keindahan pantai-pantainya yang membentang sepanjang sekitar 60 kilometer tak diragukan lagi. Sejumlah pantai antara lain Surfers Paradise, Broadbeach, Main Beach, dan Burleigh Heads, menjadi tujuan para pencinta ombak untuk menjajal gelombangnya.

Meski demikian, Gold Coast bukan hanya menawarkan pantai. Tak sampai satu jam perjalanan dari keriuhan Surfers Paradise, Anda dapat mencapai kawasan hinterland yang hijau dan teduh. Ingin bermain? Kurang dari setengah jam menempuh jalan tol, Anda bisa mampir ke taman bermain kelas dunia. Singkatnya, banyak hal yang bisa dilakukan di samping bermain air di pantai.

Berikut adalah 5 hal yang bisa kamu lakukan saat berlibur di Gold Coast.

1. Naik balon udara panas

Dari kawasan hinterland yang hijau di seputar Canungra, Anda dapat mengudara dengan balon udara panas. Tak perlu khawatir bagi yang takut ketinggian, naik balon udara sama sekali tidak menakutkan. Dengan pilot-pilot yang sangat berpengalaman, Anda akan merasakan sensasi dan petualangan yang tak terlupakan. Melihat langit yang biru dan hamparan kawasan peternakan yang hijau serta merasakan sepinya suasananya di ketinggian membuat Anda merasa berada di dunia lain.

Setiap penerbangan akan menjadi pengalaman yang berbeda karena terbang dengan balon udara panas sangat tergantung pada embusan angin yang sudah pasti berubah-ubah setiap hari. Akhiri penerbangan dengan bersantap sarapan di kawasan perkebunan anggur di Lembah Canungra yang permai.

2. Uji nyali dan bertemu pahlawan super

Anda mengidolakan tokoh pahlawan super Superman, Batman, atau Wonder Woman? Anda dapat menjumpai mereka di taman bermain kelas dunia Warner Bros Movie World. Selain berfoto bareng, Anda dapat menjajal aneka wahana bertema para pahlawan super tersebut. Saatnya Anda menguji nyali untuk menaiki wahana tertinggi, terpanjang, dan tercepat di belahan bumi selatan, yaitu DC Rivals HyperCoaster. Selain itu, masih terdapat sejumlah wahana lain yang dijamin membuat jantung Anda terpacu lebih cepat.

3. Menjelajah hutan dengan nyaman

Menjelajah hutan boleh jadi bukan hal yang ingin Anda lakukan setelah jauh-jauh bertandang ke Gold Coast. Tapi, perjalanan menjelajah hutan hujan yang lebat di Gunung Tambourine ini jelas berbeda. Meski menempuh medan turun-naik yang terjal, Anda tetap dapat duduk nyaman karena mengendarai kendaraan berpenggerak roda empat.

Dikemudikan sopir andal yang juga merangkap pemandu wisata, Anda akan merasa aman dan nyaman sepanjang jalan, sembari menanti kemungkinan melihat koala yang bergelantungan di pucuk-pucuk pohon yang tinggi. Jika tetap ingin trekking berjalan kaki, Anda tetap dapat melakukannya di seksi Joalah, menembus hutan menuju air terjun Curtis.

4. Menaiki mobil pemadam kebakaran sungguhan

Menjadi pemadam kebakaran barangkali impian banyak anak-anak. Namun, jarang yang setelah dewasa benar-benar menjalani profesi tersebut. Namun, bukan berarti Anda tak bisa menaiki mobil pemadam kebakaran serta menjajal menyemprotkan air dengan selang pemadam kebakaran sungguhan. Di Gold Coast, Anda dapat melakukannya. Bahkan, Anda dapat menyewa mobil pemadam kebakaran untuk berkeliling kota. Benar-benar impian masa kanak-kanak yang menjadi kenyataan.

5. Bercengkerama dengan kanguru dan koala

Foto-foto: Iklan Kompas/Mahansa Sinulingga

Kurang afdal berkunjung ke Australia jika tidak menemui langsung kedua hewan khas benua ini. Namun, hanya di Currumbin Wildlife Sanctuary Anda dapat berinteraksi langsung. Anda dapat mendekati dan menyentuh kanguru sembari memberinya makan. Anda bahkan dapat menggendong koala yang lucu ke dalam pelukan—sesuatu yang tidak mungkin Anda lakukan di tempat lain di Australia.

Tags: ,


About the Author



Leave a Reply

Back to Top ↑