Properti tips menata foto

Published on April 14th, 2019 | by Tyas Ing Kalbu

0

Ini 5 Cara Menata Foto Kesayangan di Rumah

Ada cara yang terbilang mudah untuk menyegarkan atau mempercantik interior rumah kita. Tak perlu dengan membeli perabotan mahal, tetapi cukup memasang foto-foto masa lalu dan momen kekinian. Berikut ini tips untuk menata foto sebagai bagian keindahan interior ruangan. Dirangkum dari sejumlah sumber.

Baca juga: Ini 5 Pertimbangan jika Ingin Menjual Rumah

1. Selaraskan tema dekorasi

Sebelum memasang foto-foto di dinding, sebaiknya kita perhatikan dulu benang merah dekorasi keseluruhan ruangan. Mulai dari nuansa cat dinding hingga model atau jenis furnitur yang sudah diletakkan sebelumnya.  perabot-perabot yang ada di dalam. Usahakan foto-foto yang akan kita pasang memiliki keselarasan tema dengan dekorasi ruangan tadi.

2. Bingkai sejenis

Pilihlah bingkai yang sejenis, baik dari kayu, plastik, besi, maupun material lainnya. Ini bertujuan agar tampilan foto-foto setelah dipasang di dinding mudah dinikmati dan tidak terkesan rumit. Jika memakai bingkai yang materialnya berbeda-beda, ini akan memberikan kesan suasana yang terlampau ramai.

Baca juga: Inspirasi Desain Interior Apartemen yang Nyaman

3. Background tambahan

Namun, bila di rumah terlanjur tersedia bingkai dengan material tak seragam, tak perlu khawatir. Untuk menyiasatinya, kita bisa menambah background yang serupa pada foto, misalnya dengan warna-warna kesukaan. Background ini bisa dibuat dari kertas atau karton, jadi foto kita nanti tidak akan memenuhi bingkai, tetapi terkesan mendapat sedikit list tambahan dari background tadi.

4. Gabungkan foto

Bila terdapat banyak foto dan kita perlu memasangnya semua, sedangkan bingkai dan tempatnya terbatas, kita bisa menggabungkan foto-foto itu dalam satu bingkai. Namun, susunlah foto-foto itu agar tetap terlihat apik.

Baca juga: Menambah Keunikan Interior dengan Gaya Vintage

5. Penempatan

Untuk menata foto yang telah dibingkai, coba urutkan dari foto terbaru hingga terlama. Bisa juga berpatokan dari ukuran bingkai, mulai dari yang terkecil hingga yang terbesar. Kita juga bisa memilah penempatan foto berdasarkan temanya. Contohnya, foto-foto keluarga kita pasang di dinding ruang tamu, sementara foto bersama rekan atau saat berlibur dipajang di ruang keluarga.

Foto: Shutterstock.com

Tags: , ,


About the Author

penulis yang disayang Tuhan



Leave a Reply

Back to Top ↑