Otomotif agar harga mobil tinggi

Published on March 7th, 2019 | by byu

0

Ingin Harga Mobil Anda Tinggi? Cermati 4 Hal Ini

Bila Anda merupakan satu di antara sekian banyak orang yang ingin meng-upgrade kendaraan, tak ada salahnya mencermati 4 hal di bawah ini agar mobil Anda memiliki nilai jual tinggi sehingga dana tambahan untuk membeli mobil baru dapat ditekan.

1. Eksterior

Pandangan pertama orang ingin membeli mobil sangat ditentukan oleh kondisi bagian luar (eksterior) kendaraan tersebut. Untuk itu, agar memikat calon pembeli, pastikan kondisi eksterior mobil Anda dalam keadaan terawat dan “menggoda”.

Agar mampu memancarkan aura memikat, bersihkan secara detail bagian-bagian luar mobil, mulai dari bodi, bumper, kaca, lampu, hingga velg. Area lainnya seperti sela-sela grille dan area antarpanel pintu, bagasi, kap mesin juga tak boleh terlewatkan. Pastikan semua tampak bersih dan kinclong. Cairan khusus perawatan eksterior dapat dijadikan “senjata” untuk menjadikan mobil Anda semakin memikat. Jika dana mencukupi, bawalah mobil ke salon mobil atau auto detailing untuk mendapatkan treatment khusus dari ahlinya.

2. Interior

Jangan lekas puas lantaran eksterior mobil Anda kinclong. Lanjutkan dengan membersihkan bagian dalam (interior) agar calon pembeli semakin tergoda untuk membelinya. Bersihkan semua area kabin dari sampah maupun kotoran sisa-sisa makanan. Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan kotoran dan debu yang ada di bawah maupun sela-sela jok.

Punya dana lebih? Jangan ragu untuk membawa mobil Anda ke salon mobil tepercaya. Dengan tenaga-tenaga andal serta didukung peralatan lengkap termasuk cairan khusus, interior mobil Anda akan “disulap” menjadi bersih dan segar kembali seperti keluar dari showroom.

3. Mesin

Mesin juga turut menentukan sukses tidaknya Anda menjual mobil. Oleh sebab itu, mobil yang hendak dijual sudah sepatutnya memiliki mesin prima yang mampu menggelontorkan tenaga maksimum. Pastikan pula tidak ada suara-suara aneh yang terdengar dari balik kap mesin. Bila terdapat suara yang janggal, jangan sungkan untuk membawa mobil tersebut ke bengkel tepercaya untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Jangan lupa untuk memastikan bahwa oli mesin mobil Anda tidak menetes atau bocor. Rembesan atau tetesan pelumas mesin yang terdapat di kolong mobil bisa memicu calon pembeli mengurungkan niatnya memiliki mobil Anda.

4. Surat-surat

Kelengkapan surat-surat atau dokumen juga menjadikan nilai jual mobil Anda di angka yang tinggi. Pastikan STNK, BPKB, dan faktur dalam kondisi baik. Siapkan pula fotokopi kartu identitas Anda dan kuitansi kosong yang nantinya dapat digunakan untuk mempermudah si pembeli menjual kembali, mengurus balik, atau memperpanjang masa berlaku STNK.

Terkait perpanjangan STNK, sebaiknya Anda juga memperhitungkan adanya pemberlakuan pajak progresif. Bila mobil sudah terjual dan nama Anda masih “melekat” pada kendaraan tersebut, jangan heran apabila terkena pajak progresif saat ingin membayar pajak dari mobil Anda berikutnya. [*/BYU]


About the Author



Leave a Reply

Back to Top ↑