Komunitas Indonesia Automotive Society

Published on November 4th, 2018 | by Kompas Klasika

0

Indonesia Automotive Society Rayakan Hari Jadi ke-3

Dunia otomotif dan komunitasnya semakin menggeliat. Tidak hanya tumbuh menjadi beragam komunitas, acaranya pun banyak dan hidup. Begitu juga yang dialami oleh Indonesia Automotive Society (IAS). Selama tiga tahun berdiri, IAS telah tumbuh menjadi besar. Sekarang, sudah lebih dari 97 komunitas otomotif roda empat yang bergabung di IAS.

Dalam rangka memperingati hari jadi ke-3 IAS, pada Oktober kemarin sekaligus menyambut Hari Sumpah Pemuda, IAS menyelenggarakan kegiatan positif yang melibatkan berbagai unsur komunitas otomotif. Rangkaian kegiatan dimulai dengan kunjungan dan dialog dengan pimpinan DPR RI pada Senin (8/10/2018). Ada 112 anggota IAS mewakili komunitas dan klubnya yang hadir. Sementara itu, DPR RI diwakili oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Foto-foto: dokumen Indonesia Automotive Society

Dalam kesempatan tersebut, IAS menyampaikan, keinginan IAS agar bisa terlibat lebih aktif dalam peran-peran strategis yang berkaitan dengan dunia otomotif, khususnya dalam pembuatan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan dunia otomotif. IAS menjadi representasi dari civil society, khususnya masyarakat pengguna kendaraan roda empat pengguna jalan raya yang paling merasakan segala dampak kebijakan dari pemerintah.

Selepas kegiatan dialog, kegiatan kunjungan di gedung DPR RI juga dimeriahkan dengan pembentukan formasi bendera merah putih dan logo IAS di halaman utama kompleks DPR MPR RI Senayan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyimbolkan semangat dan jiwa nasionalisme segenap pencinta otomotif Indonesia.

 

Kegiatan ini berlanjut hingga perayaan puncak pada 28 Oktober 2018, bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda. Hari puncak ini dilaksanakan persis dengan hari lahirnya Sumpah Pemuda. Momen perayaan anniversary ke-3 dipilih bertepatan dengan peringatan tersebut agar semangat dan nilai perjuangan dalam Sumpah Pemuda bisa terus diingat.

Salah satu caranya, melakukan deklarasi Street Manners. Deklarasi ini juga menjadi simbol kepedulian IAS dan dunia otomotif terhadap sikap positif berkendara di jalan raya.

 

Hari puncak anniversary ke-3 IAS terdiri atas berbagai kegiatan positif untuk para pencinta otomotif, seperti kontes modifikasi, kontes audio, kontes fotografi, live music performance, dan gathering akbar para pencinta otomotif. Harapannya rangkaian kegiatan ini bisa menjadi wadah mempererat silaturahmi antarpengguna kendaraan bermotor roda empat, baik para pencinta otomotif yang sudah bergabung di IAS maupun yang belum.

Deklarasi “Street Manners” ini juga diharapkan bisa semakin meningkatkan kesadaran anggota komunitas dan pengguna kendaraan bermotor untuk semakin mengedepankan sikap positif di jalan raya dan saling menghormati pengguna jalan raya lainnya. [*]

Indonesia Automotive Society Rayakan Hari Jadi ke-3 Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: ,


About the Author



Leave a Reply

Back to Top ↑