Layar Perak review film Incredibles 2

Published on July 5th, 2018 | by Kompas Klasika

Incredibles 2: Mengembalikan Harkat Pahlawan Super

Tepat ketika sekuel pertama film ini berakhir, kisah pada Incredibles 2 pun dimulai. Keluarga Parr yang terdiri atas Bob/Mr Incredible (Craig T Nelson), Helen/Elastigirl (Holly Hunter), serta ketiga anaknya, Violet, Dash, dan bayi Jack-Jack bertarung menghadapi musuh bernama Underminer yang hendak merampok Bank Metroville.

Huru-hara dan kerusakan yang ditimbulkan akibat pertarungan Bob dan keluarganya dengan Underminer semakin mengukuhkan ketidaksukaan publik terhadap pahlawan super. Bahkan, Rick Dicker yang bertanggung jawab terhadap relokasi pahlawan super mengatakan bahwa program tersebut telah dihentikan. Bob dan semua pahlawan super harus hidup dengan merahasiakan identitas mereka untuk seterusnya. Alhasil, Bob tidak lagi memiliki penghasilan dan hanya diberi kesempatan untuk tinggal sementara di sebuah hotel.

Dalam keadaan galau, Bob dan Helen dihubungi oleh Winston Deavor, seorang pengagum pahlawan super sekaligus pemilik perusahaan telekomunikasi Devtech. Winston dan saudara perempuannya Evelyn Deavor, yang menjadi otak genius di balik sukses Devtech, mengusulkan untuk melakukan aksi melawan kejahatan sebagai publisitas untuk meraih kembali simpati dan kepercayaan publik terhadap pahlawan super.

 

 

Tanpa disangka, Helen alias Elastigirl yang dipilih untuk menjalani misi publisitas tersebut. Sementara itu, Bob dan anak-anaknya diberikan tempat tinggal yang besar dan mewah. Meski awalnya tidak setuju, Bob akhirnya mau menjalankan peran sebagai orangtua yang menjaga dan mengasuh anak-anak, sementara Helen beraksi sebagai pahlawan super.

Aksi-aksi Helen berlangsung mulus sehingga akhirnya muncul dukungan kuat untuk memulihkan harkat para pahlawan super. Dalam perayaan setelah Helen berhasil mengalahkan penjahat misterius Screenslaver, Winston mengumumkan bahwa pengesahan kembalinya pahlawan super akan dilakukan pada pertemuan tingkat tinggi yang akan diselenggarakan di tengah laut.

Sementara itu, Bob mengalami banyak masalah ketika harus menjaga anak-anaknya. Violet yang beranjak remaja dan mulai tertarik dengan lawan jenis, Dash yang kesulitan dalam pelajaran matematika, dan bayi Jack-Jack yang mulai menampakkan kekuatan supernya. Mau tidak mau, Bob harus belajar mengatasi masalahnya di saat Helen tidak di tempat.

 

Belakangan, Helen merasa ada tidak beres di balik aksi-aksi yang ia lakukan. Ternyata, hal itu berhubungan dengan rencana terselubung di balik pertemuan tingkat tinggi di laut lepas. Akankah para pahlawan super benar-benar kembali diakui perannya dan dapat kembali tampil di depan publik?

Secara umum, Incredibles 2 menjadi kelanjutan yang tak kalah sukses dibandingkan pendahulunya. Jika film pertama lebih menekankan krisis paruh baya yang dialami Bob, kali ini Helen yang menjadi pusat cerita. Menarik menyimak bagaimana seorang ibu yang tentu saja lebih mengutamakan keluarga dan selalu khawatir dengan anak-anaknya terpaksa meninggalkannya untuk bertarung melawan kejahatan.

Ternyata tidak sia-sia para penonton harus menunggu selama 14 tahun dari film sebelumnya. Incredibles 2 tetap merupakan tontonan keluarga yang seru dan menyenangkan. Kisah yang diangkat pun segar, dengan konflik yang menarik dan tak terduga. [ACA]

Sutradara :
Brad Bird

Skenario :
Brad Bird

Pemain :
Craig T Nelson, Holly Hunter, Sarah Vowell, Huck Milner, Samuel L Jackson

Rilisan :
America Serikat

Tayang Perdana :
5 Juni 2018

Foto-foto dokumen Walt Disney Studios Motion Pictures

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 4 Juli 2018

Incredibles 2: Mengembalikan Harkat Pahlawan Super Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: , , ,


About the Author



Back to Top ↑