Produk

Published on February 20th, 2019 | by Ino Julianto

0

Fitur-fitur Keren Vivo V15 Pro dan Bocoran Harganya

Ponsel Vivo V15 Pro menjadi topik terhangat di Google Trends, Rabu (20/2/2019). Akun Instagram Vivo Indonesia juga mulai memberikan kisi-kisi kecanggihan ponsel ini. Mengapa ponsel ini begitu menarik perhatian jagat maya? Berikut ini 3 fitur keren dan bocoran harganya.

1. Kamera depan pop-up 32 MP

 

Kamera depan pop-up adalah kamera yang memiliki mekanisme menyembul keluar ketika diaktifkan. Konsep serupa kita temui sebelumnya di ponsel Vivo Nex. Keuntungan dari kamera pop-up yaitu layar ponsel bisa tampil full tanpa diganggu lubang kamera atau bentuk “poni”.

Kamera depan ponsel ini dipersenjatai ukurannya cukup besar, yaitu 32 MP. Menarik dinantikan sebagus apa kualitas kamera depan untuk swafoto ini.

2. Memiliki tiga kamera belakang

Istilah dual camera atau ponsel dengan dua kamera ramai diperbincangkan sejak tahun kemarin. Ponsel dual camera disukai banyak orang karena bisa menghasilkan efek bokeh layaknya memotret dengan kamera DSLR. Kini, Vivo V15 Pro menghadirkan inovasi dengan tiga kamera belakang atau triple camera.

Masing-masing kamera memiliki ukuran yang berbeda, yaitu 48 MP (PDAF), 8MP, dan 5 MP (f/2.4, depth sensor). Sebagai informasi, teknologi phase detection autofocus (PDAF) adalah teknologi autofokus yang mampu mengunci fokus lebih cepat dan tepat hanya dalam waktu 0,3 detik, baik saat obyek foto bergerak, jauh, maupun dekat. Tentu akan banyak penggemar yang tak sabar ingin melihat akan seperti apa hasil foto dari perpaduan ketiga kamera belakang ini.

3. Pemindai sidik jari di layar

Foto-foto: www.soyacincau.com; www.digitaltrends.com

Teknologi keamanan sidik jari bisa ditemukan di beberapa ponsel kelas menengah. Namun, biasanya mereka menyematkannya di bagian belakang ponsel. Kini, Vivo V15 Pro hadir dengan inovasi sidik jari, tetapi disematkan di bawah layar. Teknologi ini diberi nama Screen Touch ID.

Melalui teknologi ini, ponsel bisa mengidentifikasi sidik jari secara akurat di layar. Selain itu, sensor sidik jari yang tak terlihat ini juga membuat desain ponsel terlihat lebih elegan dan mulus. Sebelum V15 Pro, Vivo juga sudah menyematkan fitur ini di V11 Pro.

Mengutip dari Selular.id, produsen memang belum menyebutkan harga Vivo V15 Pro, tetapi seorang eksekutif perusahaan di India membocorkan bahwa ponsel ini akan dihargai antara 20.000 hingga 30.000 rupee atau kisaran Rp 4 juta–Rp 6 jutaan.

Tags: , ,


About the Author



Leave a Reply

Back to Top ↑