Karier

Published on December 6th, 2013 | by Kompas Klasika

Evita Nuh yang Mungil nan Berbakat

Usianya masih sangat belia, 14 tahun, tetapi bakatnya di bidang fashion dan fotografi mengembang bagaikan bola-bola cahaya yang mampu membuat siapa saja yang melihatnya akan merasa takjub. Patut dikatakan bahwa Indonesia memiliki tambahan kebanggaan di lingkaran prestasi generasi mudanya.

Evita Nuh terjun menjadi fashion blogger sejak 1998. Kala itu usianya baru 7 tahun. Pertama kali Evita membuat blog memang langsung berbicara tentang fashion. “Hal ini dilatarbelakangi karena blog yang dulu pertama kali aku baca itu blog fashion milik seorang gadis Perancis. Sejak saat itu, aku jatuh cinta terhadap blog-nya. Semua link yang ada di blog-nya juga tentang fashion. Dari sinilah akhirnya aku juga membuat blog fashion,” terang Evita.

Sudah 5 tahun Evita menjadi fashion blogger. Beragam wawancara di media massa, baik dalam negeri maupun luar negeri, telah membahas kemampuan Evita Nuh dalam menampilkan perpaduan pakaian yang ciamik. Evita pernah diwawancarai oleh majalah Nouvel Observateur, salah satu majalah terbaik di Perancis. Majalah tersebut mewawancarai lima anak yang mereka anggap jenius di bidangnya masing-masing, yakni memasak, wirausaha, fotografi, fashion, dan menulis.

“Di bidang fashion, hal yang membanggakan adalah mereka memilih aku, seorang gadis Indonesia. Hal ini membuat aku bangga karena membawa nama baik Indonesia. Selain itu, ini adalah majalah Perancis, seperti yang kita ketahui bahwa Perancis adalah kiblat fashion dunia,” kenang Evita.

Menjadi seorang fashion blogger yang cukup sukses di usia belia, tak membuat Evita lupa akan sekolah. “Pegangan utamaku adalah ucapan almarhum Papa. Papa selalu mengingatkan untuk mengutamakan sekolah. Jadi, meeting atau jadwal yang dibuat sehubungan dengan fashion, aku harus pastikan tidak mengganggu sekolahku,” terang Evita. Selain itu, Evita menuturkan, kalau bukan di dunia fashion, besar kemungkinan dirinya akan memilih dunia fotografi. Dunia ini datang dari inspirasi sang almarhum papanya yang sudah memperkenalkan Evita segala hal tentang kamera sedari kecil. [ACH]

Tags: , ,


About the Author



Back to Top ↑