Wisata inspirasi wisata dari linimasa

Published on July 7th, 2017 | by Kompas Klasika

Cari Inspirasi Wisata dari Linimasa

Kemajuan teknologi menawarkan kepraktisan dalam mengakses informasi bagi siapa pun, terutama para pelancong yang memiliki akun Twitter. Terdapat sejumlah akun publik yang secara intens memberikan informasi mengenai dunia wisata dari tingkat domestik hingga wisata luar negeri. Berikut di antaranya.

Liburan Lokal

Jika tertarik untuk menjelajahi berbagai tempat wisata menarik di nusantara, Anda dapat mengklik follow akun @liburanlokal. Sebagian besar aktivitas dari akun ini adalah berbagi foto wisata alam yang didokumentasikan para traveller secara langsung sehingga pesonanya tak diragukan lagi. Selain itu, dapatkan pula informasi mengenai wisata kuliner dan event yang sedang berlangsung di suatu daerah.

Indonesia Travel

Akun lain juga memaparkan informasi tentang wisata domestik adalah @indtravel. Akun resmi milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ini memberikan informasi destinasi wisata yang layak dikunjungi. Bahkan, informasi yang disajikan dalam microblogging Twitter dapat dilihat lebih lengkap dalam situs http://www.indonesia.travel .

Backpack Seru

Kemudahan akses informasi juga tersedia bagi para backpacker, yaitu dengan mengikuti informasi yang diberikan oleh @BackpackSeru. Akun yang digerakkan oleh sebuah komunitas ini akan mengajak Anda mengeksplorasi ke seluruh pelosok negeri. Berbagai informasi mengenai tempat wisata baik yang sudah dikenal maupun yang baru akan dibagikan kepada para followers. Bahkan, komunitas ini dapat mengorganisasi perjalanan kelompok untuk menikmati pesona nusantara. Dapatkan artikel mengenai destinasi dan tips wisata dalam situs http://www.backpackseru.com.

TripAdvisor

Untuk informasi destinasi luar negeri, Anda dapat mengikuti beragam informasi yang disuguhkan akun @TripAdvisor. Informasi mengenai penginapan, penerbangan, tips berwisata, bahkan ulasan perjalanan wisata yang ditulis langsung oleh para wisatawan dapat ditelaah secara lengkap dalam situs resminya, http://www.tripadvisor.com. [GPW]

Foto dokumen Shutterstock.

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 14 Agustus 2012

Cari Inspirasi Wisata dari Linimasa Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: , ,


About the Author



Back to Top ↑