Komunitas Braja berbagi berkah

Published on June 9th, 2018 | by Kompas Klasika

BRaVer Jakarta Berbagi Berkah di Panti Asuhan

Dalam rangka Ramadhan 1439 H, komunitas pengguna Honda BR-V chapter Jakarta yang tergabung dalam invernity chapter Jakarta atau yang lebih dikenal dengan BraJa kembali mengadakan bakti sosial bernama Braja Berbagi Berkah.

Mengusung tema “Indahnya Silaturahmi, Indahnya Berbagi”, BraJa mengunjungi 2 yayasan yatim piatu yaitu Yayasan Yatim Piatu Hidayatullah di Pondok Petir, Bojong Sari, Depok, dan Yayasan Panti Asuhan Khudjyan Nurani Bangsa di Muara Baru, Pluit, Jakarta Utara pada 1 dan 3 Juni 2018.

Foto-foto dokumen komunitas BraJa

Di usianya yang baru 2 tahun, bakti sosial ini merupakan acara ke-2 yang diselenggarakan oleh BraJa sebagai bentuk kepedulian komunitas kepada masyarakat sekitar. Memilih titik kumpul di Dealer Honda Megatama, Pondok Pinang, yang merupakan dealer rekanan BraJa, touring pendek dimulai pada jam 14.00 menuju Yayasan Yatim Piatu Hidayatullah di Pondok Petir, Bojong Sari, Kota Depok.

Serangkaian kegiatan dilaksanakan secara maraton yang dihadiri sekitar 190 anggota BraJa beserta keluarga, perwakilan dari salah satu sponsor yaitu Pertamina. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran kemudian marawis, dongeng anak, dan acara puncak yaitu pemberian santunan berupa uang tunai dan pemberian tas sekolah dari Pertamina kepada 54 anak yatim piatu di Yayasan Yatim Piatu Hidayatullah, Pondok Petir, Bojong Sari, Depok,. Ada juga acara pemberian santunan berupa paket sembako dan pakaian bekas layak pakai yang berhasil dikumpulkan oleh anggota BraJa.

Selanjutnya, beberapa perwakilan dari BraJa juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Yayasan Panti Asuhan Khudjyan Nurani Bangsa di Muara Baru, Pluit, Jakarta Utara pada tanggal 3 Juni 2018.

“Dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan yang sudah terbentuk selama ini, mari lengkapi citra positif BraJa dengan kegiatan sosial dan religi sehingga diharapkan dengan kegiatan ini, kepedulian di antara anggota komunitas dan lingkungan semakin terjalin dengan baik. Semoga dengan kegiatan sosial kemanusiaan yang rutin dilaksanakan ini, rezeki anggota BraJa semakin melimpah dan barokah sehingga ke depannya dapat terus mengadakan kegiatan serupa untuk sedikit meringkankan beban sesama yang membutuhkan,” tutur Ketua Panitia Pelaksana.

Saat ini jumlah anggota BraJa sudah mencapai 250 orang. Dengan jumlah anggota yang semakin banyak, BraJa memiliki potensi besar untuk berkembang menjadi lebih baik lagi. Bukan hanya sekadar wadah bagi pengguna mobil Honda BR-V akan tetapi sebagai tempat bagi para anggotanya untuk menjalin silaturahim melalui kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat sesuai dengan Panca Braja yaitu Berani Join, Berani Kopdar, Berani Touring, Berani Peduli, dan Berani Tertib Lalu-Lintas. [*]

BRaVer Jakarta Berbagi Berkah di Panti Asuhan Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: , ,


About the Author



Back to Top ↑