Musik Peonies

Published on March 13th, 2018 | by Kompas Klasika

Peonies Luncurkan Single dan Video Klip Thin Holidays

Trio dream pop asal Jakarta Peonies seakan selalu memberikan suasana hangat dalam setiap karyanya. Setelah single “Landscape,” baru-baru ini Peonies melepas single “Thin Holidays” beserta dengan video klipnya.

Judul tersebut sebenarnya agak sulit jika diartikan dalam bahasa Inggris. Namun, dalam bahasa Indonesia bisa dimaknai dengan sederhana, yaitu liburan tipis-tipis atau liburan pendek di sela-sela kesibukan yang terkadang bisa diwujudkan tanpa perencanaan.

Hal ini terlihat dalam video klipnya yang memiliki visualisasi cerah dan penggambaran liburan. Mulai dari memasak mie instan hingga bepergian ke beberapa tempat dengan penuh kegembiraan. Elemen yang tak bisa dilepaskan dari Peonies adalah vokal dari Paramitha Citta dan Cinta Marezi mampu memberikan efek menenangkan senada dengan alunan gitar dari Jodi Setiawan.

Video klip ini merupakan hasil ramuan dari Jodi Setiawan dan diambil gambar oleh Fahrul Rozi. Peonies mengajak Hanna Azarya Samosir dan Harry Muthahhari untuk menjadi talent-nya.

Proses pembuatan video ini dibantu oleh Lakabini, kelompok pendokumentasian untuk acara pernikahan. Namun, dalam kasus ini, mereka diajak untuk menggarap proyek video klip. Selain Lakibini, Misashi Records juga membantu proses penggarapannya. Proses produksinya pun cukup singkat, hanya membutuhkan waktu satu bulan.

“Thin Holidays” sudah dapat dinikmati di beberapa platform digital seperti Spotify, Apple Music, Bandcamp, dan Youtube.

Foto dokumen Facebook/Peonies.

 

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 13 Maret 2018.

Peonies Luncurkan Single dan Video Klip Thin Holidays Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags:


About the Author



Back to Top ↑