Layar Perak review anabelle creation

Published on September 10th, 2017 | by Kompas Klasika

Annabelle Creation (2017): Teror Sang Boneka

Semesta seri film The Conjuring kini menjadi barometer kesuksesan film horor. Bukan cuma kisah utamanya seputar tokoh Ed dan Lorraine Warren yang menuai sukses, tapi cerita ikutannya juga, yaitu Annabelle (2014) dan The Nun yang menurut rencana akan dirilis tahun depan.

Kisah seputar boneka Annabelle ternyata masih menggelitik sehingga prekuel dari film rilisan 2014 ini pun dibuat dan kini sedang diputar. Annabelle: Creation berkisah tentang asal-muasal boneka menyeramkan itu.

Sekitar 24 tahun sebelum kisah pada Annabelle, pasangan Samuel (Anthony LaPaglia) dan Esther Mullins (Miranda Otto) secara mengenaskan kehilangan anak perempuan satu-satunya, Annabelle alias Bee, akibat tabrakan. Rumah yang tadinya penuh gelak tawa dan canda Bee menjadi sunyi.

Dua belas tahun kemudian, untuk mengobati duka mendalam yang mengerogoti, pasangan Mullins sepakat menampung enam anak perempuan yatim piatu beserta seorang suster. Mereka menempati kamar-kamar kosong di kediaman keluarga Mullins yang besar. Namun, ada satu kamar yang tak boleh dimasuki, yaitu bekas kamas Bee. Kamar itu dikunci dan dibiarkan seperti saat Bee masih hidup.

Pada malam pertama, Janice (Talitha Bateman), salah seorang anak yatim piatu yang tidak dapat berjalan normal karena polio, mendengar suara dari kamar Bee. Penasaran, ia lalu masuk ke dalam kamar itu yang secara misterius mendadak tidak terkunci. Ia lalu membuka sebuah pintu di dinding dan menemukan sebuah boneka di dalamnya.

Malam berikutnya, Janice diganggu oleh kekuatan yang tak terlihat. Dengan bersusah payah, ia berhasil naik lift khusus yang memungkinkan dia menuruni tangga. Namun, kekuatan tak terlihat itu menangkapnya dan melemparnya dari lantai dua hingga Janice terjatuh dalam keadaan cedera.

Linda (Lulu Wilson), teman baik Janice, kemudian mengaku pada Samuel bahwa mereka telah masuk ke kamar Bee dan menemukan boneka yang tersimpan dalam lemari. Mengetahui hal itu, Samuel menjadi marah. Ternyata, pasangan Mullins menyimpan sebuah rahasia tentang kuasa supernatural yang diam dalam boneka tersebut.

Sebagai film horor, kejutan demi kejutan yang dihadirkan dalam Annabelle: Creation sangat intens. Ketegangan mengalir nyaris tanpa jeda dari awal film hingga akhir. Bagi penggemar genre horor, film ini tak boleh dilewatkan. [ACA]

Tanggal rilis :
Agustus 2017

Sutradara :
David F Sandberg

Skenario :
Gary Dauberman

Pemeran :
Stephanie Sigman, Talitha Bateman, Anthony LaPaglia, Miranda Otto, Lulu Wilson

Foto dokumen Warner Bros Pictures

Annabelle Creation (2017): Teror Sang Boneka Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: ,


About the Author



Back to Top ↑