Klasiloka tempat belanja di jakarta

Published on October 26th, 2017 | by Kompas Klasika

7 Tempat Pusat Belanja yang Nyaman dan Lengkap di Jakarta

Dengan lebih dari 170 pusat perbelanjaan, Jakarta menjadi kota dengan mal terbanyak di dunia. Hal ini tentunya membuat Anda memiliki banyak pilihan tempat untuk berbelanja. Berikut ini 7 pusat belanja yang nyaman dan lengkap bagi warga Ibu Kota dan sekitarnya.

1. Baywalk Mall–Pluit

Proyek yang dikembangkan di atas lahan seluas total 12,5 hektar ini berada tepat berada di pinggir laut sekitar Teluk Jakarta.

Dikelola oleh PT Kencana Unggul Sukses, Baywalk Mall–Pluit berada dalam kawasan superblok Green Bay Pluit yang dikelilingi oleh apartemen dan kondominium 12 menara. Mulai beroperasi pada bulan November 2013, mal ini mengusung konsep ”Enjoy True Leisure, one-stop Family Destination for Fashion, Dining, Lifestyle, and Entertainment”.

Baywalk Mall memiliki luas area sebesar 97.147 meter persegi yang terdiri atas 7 lantai.

Alamat :
Jalan Pluit Karang Ayu I Blok B1 Utara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

Jam buka :
Setiap hari Pukul 10.00–22.00 WIB

Fasilitas:
Valet parking, ATM Centre, Mushala, Arena bermain anak,Ruang laktasi

Lokasi :

2. Emporium Pluit Mall

Mal ini merupakan salah satu unit usaha dari PT Agung Podomoro Land Tbk, yang saat ini Emporium Pluit Mall memiliki 286 tenant terkemuka, seperti Sogo Department Store, Carrefour, Electronic Solutions, Gramedia, Emporium XXI, Timezone, Ace Hardware, dan H&M.

Kini, Emporium Pluit Mall semakin semarak dengan kehadiran beberapa tenant baru, seperti Grapari Telkomsel, Nama Sushi by Sushi Massa, Kintan Buffet, Zenbu, Indosat Ooredoo, Gree, VOV, Waxhouse, My Feet, dan Ixobox, QQ Kopitiam, Wing King, D’Penyetz, Dayung, Hachimitsu Udon & Donburi, serta ZAP.

Alamat :
Jalan Pluit Selatan Raya, Penjaringan, Jakarta Utara

 Jam buka :
Setiap hari Pukul 10.00–22.00 WIB

Fasilitas :
Valet parking, ATM Centre, Mushala, Arena bermain anak, Ruang laktasi

Lokasi :

3. Metro Department Store

2610-klasiloka_metro-2
2610-klasiloka_metro-1

Gerai Metro pertama kali dibuka pada 1991 di Pondok Indah Mall, yang kehadiran gerai pertama ini diharapkan dapat menjawab dan memenuhi kebutuhan dari warga Pondok Indah dan sekitarnya. Kemudian Metro memutuskan membuka gerai kedua di Plaza Senayan pada 1995 dan pada tahun-tahun berikutnya di berbagai kota di Indonesia.

Dengan menempati total keseluruhan ruang lebih dari 1 juta meter persegi, Metro Department Store menawarkan berbagai macam barang dengan label terkenal dari lokal hingga Internasional. Metro juga berupaya terus untuk menjadi perusahaan ritel terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Alamat :
Plaza Senayan Ground Floor
Jalan Asia Afrika Nomor 8, Gelora, Jakarta Pusat

Jam buka :
Setiap hari Pukul 10.00–22.00 WIB

Fasilitas :
Pembayaran Nontunai, Pembayaran tunai

Lokasi :

4. PIK Avenue

PIK Avenue menjadi icon of the north yang akan menjadi destinasi wisata belanja menarik di Jakarta, khususnya di Pantai Indah Kapuk.

PIK Avenue menyediakan kebutuhan lengkap mulai dari kebutuhan gaya hidup sampai dengan entertainment dengan adanya tenant-tenant besar seperti H&M, Uniqlo, Charles & Keith, Pedro, Levi’s, Mont Blanc, Muji, Payless, Samsonite, Staccato, Starbucks, Chung gi wa, Gyu Kaku, Hanako, Holy Smoke & The Holy Crab, L’occitane, C&F Perfumery, Century,Guardian, Kay Collection, dan Sephora.

Alamat :
Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara

Jam buka :
Setiap hari Pukul 10.00–22.00 WIB

Fasilitas :
Valet parking, ATM Centre, Mushala, Arena bermain anak, Ruang laktasi

Lokasi :

5. Pondok Indah Mall

Pondok Indah Mall atau biasa disebut PIM adalah salah satu mal pertama di Jakarta yang dibangun pada 1991 dan pembangunannya juga menimbulkan tren pembangunan mal di bagian lain Jakarta.

Segmen Pondok Indah Mall adalah golongan menengah atas dan para ekspatriat yang tinggal di kawasan Pondok Indah dan sekitarnya. Pertengahan 2005, PIM 2 mulai beroperasi, dan awalnya dihubungkan ke PIM dengan sebuah jembatan yang bertingkat dua. Jembatan yang kedua selesai sekitar Desember 2005.

Saat ini, PIM telah mengalami penambahan area yaitu street gallery, lokasi yang dikhususkan untuk restoran dan kafe, saat akhir pekan buka hingga dini hari.

Alamat :
Jalan Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Pondok Pinang, Jakarta Selatan

Jam buka :
Setiap hari Pukul 10.00–22.00 WIB

Fasilitas :
Valet parking, ATM Centre, Mushala, Arena bermain anak, Ruang laktasi, Family room, Helipad

Lokasi :

6. Seibu Department Store

Seibu merupakan salah satu department store terbesar di Jepang. Kunci sukses Seibu Indonesia adalah lokasinya yang berada di Grand Indonesia yang sangat strategis di pusat kota Jakarta.

Di bawah naungan PT Panen Lestari Internusa, Seibu di Grand Indonesia menempati area 4 lantai dengan total luas hampir 20.000 meter persegi. Interior Seibu yang didesain oleh Callison–Architect and Interior Designer yang pada 2008 pernah mendapatkan penghargaan dari SADI Award (Superior Achievement in Design and Imaging) kategori “Honorable Mention Seibu Grand Indonesia, Jakarta-Indonesia” dan VSMD Award (Visual Merchandising & Store Design) kategori “First Place – New Full Line Departement Store, Jakarta-Indonesia”.

Alamat :
Grand Indonesia Shopping Town West Mall
Lantai G, UG, 1, dan 2
Jalan MH Thamrin Nomor 1, Jakarta Pusat

Jam buka :
Setiap hari Pukul 10.00–22.00 WIB

Fasilitas :
Pembayaran Nontunai, Pembayaran tunai, Executive lounge

Lokasi :

7. Sogo Department Store

Sogo Department Store telah membawa keluarga Indonesia untuk tujuan belanja one-stop dengan pengalaman nyaman dan fantastis yang menawarkan berbagai produk lokal dan internasional termasuk kosmetik, wewangian, fashion dewasa dan anak-anak, serta aksesori dan peralatan rumah tangga.

Sogo membawa gaya hidup bergaya untuk keluarga Indonesia yang terjangkau dan tersedia untuk semua orang. Sogo Department Store pertama dibuka pada 1990 di Jakarta. Hingga kini telah diperluas menjadi 15 department store yang berlokasi di 7 kota besar di Indonesia.

Alamat :
Emporium Pluit Mall, Jalan Pluit Selatan Raya,  Penjaringan, Jakarta Utara

Jam buka :
Setiap hari Pukul 10.00–22.00 WIB

Fasilitas :
Pembayaran Nontunai, Pembayaran tunai

Lokasi :

 

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 21 Januari 2017

Foto-foto : Iklan Kompas/E. Siagian,Iklan Kompas/Antonius SP,  dok.Baywalk Mall-Pluit, dok. Emporium Pluit Mall, dok. PIK Avenue, dok. Pondok Indah Mall,

7 Tempat Pusat Belanja yang Nyaman dan Lengkap di Jakarta Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: , , ,


About the Author



Back to Top ↑