Otomotif mobil bekas taksi

Published on July 4th, 2018 | by Kompas Klasika

6 Langkah Cermat Memilih Mobil Bekas Taksi

Mobil bekas taksi turut meramaikan pasar mobil bekas. Ini dapat dijadikan alternatif menarik bagi Anda yang memiliki dana pas-pasan. Namun sebelum membeli mobil tersebut, perhatikan hal-hal berikut ini agar Anda mendapatkan kepuasan tersendiri.

1. Eksterior dan interior

Ini menjadi bagian yang dapat diperhatikan sejak awal. Cermati permukaan mobil, apakah ada bekas benturan. Demikian pula dengan kerapian cat mobil. Begitu pula dengan bagian interior, perhatikan mulai dari jok, dasbor, serta fitur-fitur yang ada pada kabin.

2. Mesin

Perhatikan apakah kompresi mesin masih optimal. Secara sederhana, hal ini dapat dilihat dari hasil pembakaran. Jika knalpot sudah mengeluarkan asap atau basah karena oli, akan lebih baik untuk mempertimbangkan kembali sebelum mengambil keputusan membeli mobil tersebut.

3. Sistem kemudi

Ini juga tak boleh luput dicermati. Untuk mobil yang sudah menggunakan sistem power steering, ada beberapa hal yang membuat Anda sebaiknya melirik mobil yang lain, yaitu kemudi terasa berat atau saat berbelok kemudi tidak kembali ke posisi lurus.

4. Kaki-kaki

Bagian ini tak boleh luput diperhatikan mengingat saat digunakan, mobil tersebut sering menghadapi jalan keriting, jalan rusak, atau medan tidak mulus yang membuat suspensi bekerja ekstra.

5. Rem

Bagian ini turut menentukan keselamatan berkendara. Cermati bagian brake pad dan brake shoe, termasuk disc break. Jangan lupa cermati rem tangan, apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

6. Kelistrikan

Periksa bagian kelistrikan, apakah ada kabel-kabel yang tidak baik, seperti terkelupas, getas, dan lain sebagainya. [BYU/ASP]

Foto : Shutterstock.com

6 Langkah Cermat Memilih Mobil Bekas Taksi Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: , ,


About the Author



Back to Top ↑