Properti balkon di rumah

Published on March 24th, 2019 | by Tyas Ing Kalbu

0

5 Ide Memanfaatkan Balkon Sempit di Rumah Kita

Jika kita tinggal di apartemen atau rumah dengan balkon sempit, area ini masih bisa dimanfaatkan untuk menambah fungsi dan kesan estetika. Dengan beberapa sentuhan kreatif, balkon sempit dapat menjadi tempat yang oke.

Berikut ini ide-ide untuk me-make up balkon sempit di apartemen atau rumah kita. Diolah dari sejumlah sumber.

Baca juga: Mengenal Fungsi dan Jenis Teritisan di Rumah

  1. Kalau balkon di rumah kita cukup terbuka, bisa dipasang kanopi bercelah. Nah, celah-celahnya bisa untuk menempelkan beberapa tanaman hias sehingga menghadirkan kesan hijau yang asri.
  1. Rak sepatu yang bertingkat bisa pula disulap menjadi tempat meletakkan pot-pot tanaman hias. Ini akan membuat tanaman kita tampak rapi dan terasa kreatif.
  1. Bila balkon memiliki pagar terbuka, kita bisa membuat ruang privasi. Caranya, tutup pagar pada balkon tersebut. Ruang privasi ini bisa menjadi tempat untuk membaca atau melakukan olahraga ringan.
  1. Kalau kita senang bercocok tanam, balkon bisa menjadi tempat yang oke. Sayur-mayur bisa kita letakkan dalam pot lalu jajarkan di area balkon. Ini akan membuat kita memiliki kebun mini yang asri.
  1. Kalau balkon terletak di dekat kamar, kita bisa menanam bunga atau tumbuhan yang menguarkan aroma harum. Aroma wangi ini akan menyebar ke dalam kamar sehingga kamar kita menjadi segar. Kita juga bisa menanam tumbuhan pengusir nyamuk sehingga saat tidur tak perlu lagi menyalakan alat pengusir nyamuk.

Foto: Shutterstock.com

Tags: , ,


About the Author

penulis yang disayang Tuhan



Leave a Reply

Back to Top ↑