Tips bergaya dengan kacamata

Published on May 16th, 2018 | by Kompas Klasika

4 Tips Tampil Lebih Bergaya dengan Kacamata

Salah satu solusi untuk mengatasi gangguan penglihatan adalah menggunakan kacamata. Jika merasa minder karena menggunakan kacamata, simaklah tips-tips berikut ini agar Anda lebih percaya diri dan bergaya meski menggunakan kacamata.

Bentuk wajah

Sesuaikanlah antara bingkai kacamata dan bentuk wajah Anda. Untuk wajah berbentuk bulat, pilihlah bingkai yang berbentuk elips karena akan membantu menyamarkan bentuk wajah Anda. Untuk wajah berbentuk persegi, gunakanlah bingkai dengan model oval. Namun, hindari bingkai berbentuk kotak karena akan semakin menambah kesan kaku pada wajah Anda. Bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk oval, biasanya hampir semua jenis bingkai cocok digunakan. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda jangan ragu bereksperimen mencoba berbagai bentuk bingkai.

Warna kulit

Pilihlah warna bingkai yang cocok dengan warna kulit Anda. Bagi Anda yang berkulit putih, warna bingkai apa saja akan terlihat cocok. Namun, bagi Anda yang berwarna kulit cokelat atau sawo matang, pilihlah bingkai yang berwarna merah, cokelat, abu-abu, hitam metalik, atau hijau tua.

Postur tubuh

Postur tubuh juga akan menentukan Anda dalam memilih bingkai kacamata. Jika Anda memiliki postur tubuh yang tinggi besar dan tegap, pilihlah bingkai yang kokoh dan agak tebal. Sementara itu, Anda yang berbadan kurus atau kecil, dianjurkan untuk menggunakan bingkai yang lentur dan ringan.

Kebutuhan

Pilihlah bahan lensa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda menginginkan kacamata yang ringan dan tidak mudah pecah, pilihlah lensa yang berbahan plastik. Namun, bagi Anda menginginkan lensa yang lebih tipis dan tidak mudah tergores, pilihlah lensa yang berbahan kaca. Selamat tampil gaya dengan kacamata. [INO]

Foto Shutterstock.com/Darren Baker.

4 Tips Tampil Lebih Bergaya dengan Kacamata Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: , ,


About the Author



Back to Top ↑