Tips wisata bali

Published on March 21st, 2018 | by Kompas Klasika

3 Tempat yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur Sendiri di Bali

Apakah Anda ingin menikmati Bali dengan cara berlibur sendiri? Tak ingin repot menyewa moda transportasi khusus? Cukup di area sekitar kota, tetapi ingin mendapatkan ketenangan? Jika ya, ini dia caranya.

Jadikanlah Sanur menjadi tujuan berlibur sendiri. Lokasinya dapat ditempuh 25–30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Di area ini, terdapat aneka ragam penginapan di sepanjang Pantai Sanur dan Pantai Matahari Terbit. Salah satunya, Peneeda View Beach Hotel yang mempunyai konsep kamar berbentuk arsitektur tradisional Bali yang disebut Lumbung.

Anda cukup berjalan kaki 1–2 menit dari kamar jika ingin bertemu dengan pantai. Sejumlah hotel dan resor pun menyediakan jasa sewa sepeda yang bisa digunakan untuk mengelilingi area pantai.

Selain pilihan hotel yang beragam, area Sanur memiliki sejumlah spot yang bisa dieksplorasi sendiri. Tak perlu khawatir harus menyewa moda transportasi. Anda cukup mengandalkan kekuatan kaki, kecanggihan teknologi, dan senyuman. Ini dia beberapa tempat yang bisa jadi incaran.

Sanur

Berada di area Sanur, Anda wajib memasukkan Pantai Sanur dan Pantai Matahari Terbit ke daftar pelesir. Jika memanfaatkan waktu low season, suasana pantai masih cukup “ramah”. Tidak dipenuhi turis-turis domestik maupun mancanegara. Anda bisa duduk bersantai dan berjemur sembari membaca buku.

Museum Le Mayeur

Inilah museum yang menyimpan 88 lukisan karya Adrien-Jean Le Mayeur de Merpres, pelukis asal Bruxelles, Belgia, yang datang ke Bali pada 1932. Lokasinya berada di Jalan Hang Tuah, 460 meter dari Pantai Matahari Terbit. Lukisan yang dibuat pada 1921 hingga 1957 masih bisa ditemui pengunjung.

Taman Baca Kesiman

Jika Anda termasuk penggemar buku, datanglah ke Taman Baca Kesiman (TBK). Lokasinya di Jalan Sedap Malam, Kesiman, Denpasar, sekitar 5,5 kilometer dari Pantai Sanur. Tersimpan buku-buku kritis. Sebagian besar tema-tema yang diangkat adalah sejarah, sosial, politik, otobiografi, sastra dan novel, karya terjemahan, jurnal ilmiah, serta buku-buku langka. Pilih dan bacalah buku favorit Anda. Bersantailah di tempat ini hingga jelang sore. Suasana tenang dan sejuk akan setia menemani.

Menikmati solo traveling di Sanur begitu menyenangkan. Manfaatkanlah fitur navigasi dalam ponsel apabila membutuhkan panduan arah. Namun, jangan sungkan pula untuk bertanya warga sekitar. Ketika mulai lelah berjalan kaki, Anda bisa memanfaatkan jasa transportasi daring yang masih bisa diakses di area Sanur. Selamat bertualang sendiri! [GPW]

3 Tempat yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur Sendiri di Bali Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: , , ,


About the Author



Back to Top ↑