Langgam investasi emas

Published on May 15th, 2018 | by Kompas Klasika

3 Perusahaan Rintisan yang Pas untuk Investasi Emas

Emas diyakini masih menjadi investasi menjanjikan pada masa depan. Seiring kemajuan teknologi, kegiatan transaksi jual beli emas untuk investasi jadi semakin mudah dan terjangkau. Kini, membeli emas bisa dilakukan dari ponsel, bahkan mulai dari 0,01 gram. Berikut ini, tiga perusahaan rintisan yang menawarkan kemudahan berinvestasi emas.

Tamasia

Didirikan Muhammad Assad sejak 19 Mei 2017, Tamasia menyediakan jasa transaksi jual-beli emas, titip emas, dan simpan emas secara syariah. Perusahaan rintisan ini memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk menentukan sendiri berat gram emas dan jangka waktu transaksi pembelian.

Mereka mengklaim, emas yang dibeli juga bisa diantarkan langsung kepada pelanggan. Saat ini, aplikasi Tamasia sudah tersedia untuk ponsel berbasis Android dan iOS. Melalui aplikasi, dalam hitungan menit, pengguna bisa berinvestasi emas dengan nominal pembelian berkala mulai dari Rp 1.000 per hari.

EmasDigi

Perusahaan rintisan yang didirikan Claudia Kolonas ini bergerak di bidang perdagangan logam mulia emas melalui aplikasi mobile. Emas yang diperdagangkan berasal dari Antam sehingga terjamin kualitasnya.

EmasDigi menawarkan cara modern bertransaksi emas mulai dari 0,01 gram. Menariknya, pengguna bisa melakukan jual-beli hingga transfer emas antarteman secara virtual dari ponsel. Fitur lain yang disediakan yaitu program cicilan emas. Program ini memfasilitasi pembelian emas dengan bunga 10 persen tanpa uang muka.

Fitur lain yang tak kalah menarik yaitu Rewards EmasDigi. Fitur ini khusus ditujukan kepada perusahaan yang ingin memberikan insentif terhadap karyawan dalam bentuk emas.

Melalui fitur ini, karyawan bisa menerima langsung emas dalam bentuk saldo virtual via aplikasi EmasDigi. Nantinya, saldo emas bisa dicairkan menjadi emas batangan maupun uang tunai. Dana uang tunai bisa ditransfer ke rekening tabungan atau ditarik di toko emas dan minimarket tertentu.

E-Mas

Aplikasi E-Mas merupakan bagian dari e-commerce khusus jual beli perhiasan, Orori yang didirikan George​ ​B ​Sumantri. E-Mas memiliki aplikasi mobile yang memudahkan pengguna yang ingin berinvestasi emas. Via ponsel, pengguna bisa membeli, menjual, menyimpan, dan mentransfer emas dengan mudah di mana dan kapan saja.

Dalam aplikasi ini, pengguna bisa membeli emas mulai dari 0,02 gram atau senilai Rp 10.000-an. Setelah membeli emas, pengguna bisa langsung menyimpannya di E-Mas tanpa dikenakan biaya penyimpanan. Fitur lainnya yaitu jual emas. Fitur ini memungkinkan pengguna menjual emas kapan saja. Nantinya, hasil penjualan emas akan dikirim dalam waktu paling lambat 1 x 24 jam.

Jika jumlah simpanan emas telah mencapai satuan emas fisik yang tersedia di pasaran, pengguna bisa langsung mengambil dan mengirim ke rumah. Selain itu, pengguna bisa melakukan transfer emas mulai dari 0,02 gram ke sesama pemilik akun E-Mas.

Memantau harga emas juga semakin mudah dengan aplikasi ini. Pengguna bisa mengecek pergerakan harga emas setiap hari. Hal ini tentu memudahkan pengguna untuk menentukan waktu yang tepat untuk membeli atau menjual emas. [INO]

Foto : Shutterstock.com

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 15 Mei 2018

3 Perusahaan Rintisan yang Pas untuk Investasi Emas Kompas Klasika

Summary:


User Rating: 0 (0 votes)

Tags: , , ,


About the Author



Back to Top ↑